Bantuan Untuk Warga Ngawen Dari UPK Tekun

Hj BadingahUnit Pengelola Keuangan (UPK) Tekun Kecamatan Ngawen merupakan salah satu Unit Pengelola Keuangan dari PNPM hingga saat ini mampu memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat di Kecamatan Ngawen, dari hasil kegiatan UPK Tekun Kecamatan Ngawen tersebut hingga Desember 2014 mampu mengelola dana surplus yang kemudian di bagikan kepada keluarga miskin di Kecamatan Ngawen.

Sementara UPK itu sendiri merupakan salah satu lembaga operasional yang ada dalam program PNPM-MP mempunyai peran penting dalam pemberdayaan masyarakat terutama meningkatkan usaha ekonomi produktif melalui simpan pinjam perempuan (SPP) dan unit ekonomi produktif (UEP). Dan pada tahun 2015 ini mampu memberikan bantuan terhadap 250 warga di Kecamatan Ngawen. Yang secara simbolis dilaksanakan oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah di Aula Guyup Rukun Kantor Kecamatan Ngawen.

Bantuan itu berwujud dana sosial yang dibagikan kepada rumah tangga miskin berupa ternak kambing 15 ekor, santunan berupa dana untuk 120 orang, kacamata baca untuk 105 orang, 10 paket sarana produksi dan jambanisasi untuk 6 KK, untuk warga yang terpilih mendapatkannya dari 6 Desa di Wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s