Destika Award 2014 Untuk Desa Kampung Kec. Ngawen GK

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada 1 Mei 2013 telah meluncurkan domain tingkat dua (DTD) baru “desa.id”. Domain ini akan digunakan oleh entitas desa yang selama ini belum memiliki domain internet sendiri. Dan Desa Kampung Kecamatan Ngawen menjadi salah desa yang menyambut baik ada kesempatan ini, dan telah memiliki domain sendiri yang dapat diakses disini, dengan harapan akan menjadi pijakan baru dalam mengenalkan masyarakat Desa Kampung khususnya dan Kecamatan Ngawen pada umumnya untuk menjadi sebuah desa dengan tetap mempertahankan kultur dan budaya adiluhung, namun terkonsep sistematis dengan ide-ide kreatif yang akan terus bersinergi dengan teknologi informasi, perkembangan dan keberadaan Teknologi Informasi akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pengelolaan dan pelayanan terhadap masyarakat desa.

Bukan tidak mungkin kedepan, Desa Kampung akan memberikan layanan kepada masyarakatnya selama 24 jam non stop; kenapa tidak karena bukan sebuah hal yang mustahil ketika program internet masuk desa benar-benar bisa terealisasi, jika benar bahwa setiap desa dan masyarakat nantinya akan mudah untuk mendapatkan akses internet. Tinggal bagaimana pemerintah mampu memberikan kesempatan setiap masyarakat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, atas peran aktif Desa Kampung dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung penyampaian informasi pada masyarakat, maka Desa Kampung mendapatkan DESTIKA AWARD 2014, hal ini karena “dukungan dan komitmen pemerintah Desa Kampung Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul pada Program TIK Perdesaan dan Penggunaan Domain Desa.ID, untuk domain Desa Kampung.

Penghargaan Desa Kampung

Semoga dengan penghargaan ini Desa Kampung Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul makin maju dengan tetap berbudaya, makin eksis dengan tetap berpegang pada komitmen pada pendahulu, dan akan semakin mampu memberikan layanan-layanan yang  “information technology minded”, dengan tetap berpedoman pada peraturan yang ada.  Akhir kata selamat kepada Desa Kampung Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul, semoga menjadi motivasi bagi desa-desa yang lain di wilayah Kecamatan Ngawen khususnya dan Kabupaten Gunungkidul pada umumnya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s