Desa Kampung Membangun

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Beberapa waktu yang lalu, alhamdullilah ada rejeki dan ada kesempatan untuk mudik, sekedar sungkem sejenak ke Simbok sama Bapak, walaupun cuma dua hari, akan tetapi cukup mengobati sebuah kerinduan akan kampung halaman,  sebagai perwujudan untuk tetap ngugemi pesan orang tua bahwa “yen enek wektu longgar usahak-no muleh, tilik kadang enom-mu sing di pendem nang ngarep lawang” .. secara sederhana berarti bahwa “sejauh apapun merantau, jika kita selalu ingat kampung halaman, akan memunculkan energi dan semangat luar biasa untuk terus berkembang, menjadi motivasi tersendiri”. Suntikan motivasi itu perlu … heheh, dan ketika ada waktu luang saat mudik kemaren sempat melewati beberapa jalan dan ternyata ada perubahan yang luar biasa, banyak proses pembangunan yang sedang di kerjakan, terutama Desa Kampung Kecamatan Ngawen, yang terus mengupayakan perbaikan infrastruktur-nya; namun memang masih belum semuanya dapat dikerjakan, masih ada beberapa lokasi yang selesai, sedang dikerjakan, baru ada tumpukan material dan lain sebagainya, namun dari itu semua sudah merupakan kemajuan yang luar bisa jika nantinya setiap ruas jalan yang merupakan jalan desa, jalan kecamatan bahkan jalan kabupaten menjadi halus mulus.

Dan memang memerlukan kesabaran yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Desa Kampung mungkin juga Desa-desa lainnya yang terkena dampak sementara karena adanya proses pembangunan ini, toch nantinya jika sudah selesai yang akan menjadikan warga semakin mudah untuk melakukan aktifitas sehari-hari; akan tercipta kenyamanan dalam perjalanan, semua membutuhkan proses dan bukan hanya PROTES. Terkadang pembangunan fisik seperti ini dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan dalam proses pembangunan sebuah tatanan bermasyarakat; untuk itu kesepahaman, kebersamaan dan upaya untuk saling memotivasi di antara semua stockholder sangat diperlukan sebagai salah satu perwujudan bahwa kita sebagai warga masyarakat tentu berharap nilai lebih akan daerah kita.  Tentunya setelah adanya pembangunan fisik akan di tingkatkan untuk pembangunan non fisiknya, karena pembangunan non fisik tidak kalah pentingnya terhadap sinergi dari sebuah proses pembelajaran dan kemajuan berfikir dalam bermasyarakat. Semoga saja tahun-tahun mendatang dengan progress-progress pembangunan yang mampu dilaksanakan akan menjadikan warga masyarakat Kecamatan Ngawen secara menyeluruh akan terus meningkat dari berbagai sisi, aminnn… salam sukses dari rantau … hehehe

 

3 thoughts on “Desa Kampung Membangun

  1. Hallo, majulah terus di Kecematan Ngawen, kembangkan bentuk Mirausawan Muda supaya Ngawen menjadi basis Mirausahawan. Perantauan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s