Siap Menyambut Wisatawan, Gunung Gambar Berbenah ..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sinergi Masyarakat dan Permintah itu perlu … !!!!

Gununggambar 1Inilah yang kita tunggu sudah begitu lama, kerusakan saran prasarana menjadi salah satu faktor kedatangan wisatawan ke Gunung Gambar yang makin berkurang dari tahun ke tahun, adanya pembenahan dan pembangunan seperti inilah nanti yang akan menjadikan daya tarik kembali bagi wisatawan untuk berkunjung dan datang ke lokasi Wisata Spiritual “Gunung Gambar”. Adanya Program Padat Karya seperti inilah yang setidaknya akan menggugah kepedulian warga masyarakat untuk memelihara lingkungannya, karena secara tidak langsung masyarakat akan memperoleh banyak keuntungan kedepannya nanti. Sinergi antara masyarakat, pemerintah antar Desa yang terkait langsung yaitu Desa Kampung, Desa Jurangjero dan Desa Beji dengan Pemerintah Kecamatan sangat berharga bagi keberhasilan pembangunan itu sendiri.  Tidak akan kata terlambat untuk menjadi maju dan berkembang, tidak akan kata terlambat untuk mencapai sebuah tatanan masyarakat yang adil dan makmur, gemah ripah loh jinawi.

Kondisi Sebelum Mencari BatuHasil AkhirTinggal bagaimana masyarakat mau bergeliat untuk terus mengembangkan potensi yang luar biasa yang ada di Gunung Gambar dan sekitarnya, karena ketika Gunung Gambar sudah terbangun dari “Mati Suri”-nya maka saya yakin masyarakat Kecamatan Ngawen akan memiliki sebuah kebanggaan terhadap tumpah darah-nya, seluruh masyarakat Kecamatan Ngawen akan makin tertata kehidupan ekonominya. Di sekitar Gunung Gambar tentunya akan terus dikembangkan untuk bisa mendukung ketersediaan sarana dan prasana untuk bisa menarik wisatawan agar lebih banyak dan nyaman berwisata disana, dibuatkan konsep wisata religi yang baik, dengan dukungan para sesepuh pinisepuh yang menjadi “sumber inspirasi” untuk mengungkap tradisi masa lalu yang layak di jual.

Sudah saat-nya Gunung Gambar bangkit untuk menjadi ikon “Kecamatan Ngawen”, semoga ini bukan hanya mimpi dan semoga ini akan menjadi nyata. Tinggal memantapkan sinergi yang telah terbangun antara masyarakat dan pemerintah, tentunya warga Kecamatan Ngawen yang di rantau akan turut bersuka cita dengan hal ini, dan saya yakin mereka tidak akan berpangku tangan untuk ikut membangun “Tanah Kelahiran”-nya ..

Terima kasih …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s