Anak Muda Ngawen Dan Prestasi

Sudah berjalan beberapa hari ini Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Gunungkidul dari warta yang saya dengan hingga hari ini berjalan lancar.  Kenyataan di masyarakat masih menyambut dingin dengan adanya agenda 2 tahunan yang di adakan di Kabupaten Gunungkidul ini, sebenarnya bisa menjadikan ajang untuk menempa diri bagi para altet daerah sehingga dapat menunjukkan esksistensinya. Dan salah satu anak muda dari Kecamatan Ngawen yang mampu mengukir prestasi di ajang ini adalah Arif Suputro, anak dari Kelurahan Kampung ini mampu  menyumbangkan satu Emas untuk kontingen dari Kecamatan Ngawen pada acara PORKAB Gunungkidul.  Cabang olahraga gulat yang mempertandingkan 2 nomer yaitu kelas 50Kg dan kelas 90Kg. ”Peserta yang ambil bagian pada pertandingan gulat hari ini berjumlah 15 orang terdiri dari 5 kecamatan yaitu Wonosari, Karangmojo, Ngawen, Paliyan dan Playen” Ujar Bekti Setyanta ketua panitia pelaksana gulat. Ditambahkan oleh Bekti pada cabang gulat ini sebenarnya 27 atlet sudah mendaftar namun admnistrasi tidak lengkap termasuk diantaranya 4 putri, sehingga yang lolos administrasi hanya 15 orang.

Bekti menambahkan ”PGSI Gunungkidul sudah berupaya maksimal untuk regenerasi atlet gulat di Gunungkidul walau fasilitas yang dimiliki minim namun minat anak-anak muda cukup banyak, terbukti setiap  latihan rutin di SMK 45 Wonosari ini ruangan yang berukuran 6×6 meter penuh”. Sehingga masih banyak peluang untuk terus meningkatkan prestasi untuk meraih kesuksesan di bidang olah raga ini.
Harapannya KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gunungkidul dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memperhatikan dengan serius cabang olahraga gulat ini, karena cabang olahraga gulat potensial untuk menyumbang medali di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV).
Hasil kejuaran PORKAB Cabang Gulat tahun 2012 kelas 50 Kg adalah ; 1. Afit Saputra (Kampung, Ngawen), 2. Ganjar Saputra (Tawarsari, Wonosari), 3. Yoga Prasetya (Ngagel, Karangmojo). Untuk kelas 90 kg hasilnya sebagai berikut ; 1. Erwin Fauliyanto (Karangasem, Paliyan), 2. Eko Wahyu Wibowo (Bejiharjo, Karangmojo), 3. Eko Wahyudi (Baleharjo, Wonosari).
Menurut Afit Saputra atlet dari Kampung, Ngawen ini saat ditemui sorot gunungkidul menyampaikan ”Pertandingan hari ini sulit, jarang latihan, soale sibuk kuliah dan sibuk mengerjakan tugas kuliah, selain itu saya sudah kalah sama anak muda, tapi saya bersyukur tahun ini masih mampu menyumbangkan emas untuk kecamatan Ngawen”. Afit yang baru berusia 20 tahun sudah mengkoleksi gelar juara dari berbagai kejuaraan, paling tidak sudah 3 kali berturut-turut juara 1 dikelas 50 Kg. Harapan Afit Pemerintah Kabupaten Gunungkidul lebih perhatian lagi biar tidak perlu jauh-jauh ke Kulonprogo untuk latihan, soalnya di SMK 45 masih minim fasilitasnya. (hr_fsl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s