Pembangunan Jalan Aspal Penghubung Wilayah

Kerjasama antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Klaten khususnya bidang infrastruktur jalan yang MoU nya sudah ditandatangani pertengahan 2009 lalu hendaknya segera diwujudkan. Masyarakat di wilayah Gedangsari dan Ngawen yang berbatasan dengan Kabupaten Klaten berharap segera dibangun jalan antardaerah maupun batas wilayah yang dipermanenkan berupa jalan batas wilayah.

Demikian antara lain yang dikatakan Kepala Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari Suparman dan Kades Tancep Kecamatan Ngawen Sukardi. Salah satu kesepakatan antara Bupati Gunungkidul dan Klaten yaitu akan membangun jalan poros tengah antara Bayat (Klaten) – Tegalrejo (Gunungkidul) sepanjang kurang lebih 4 kilometer.  Sedangkan kesepakatan lain adalah pembangunan jalan antar daerah antara Cawas dan Bayat dengan wilayah Tancep Kecamatan Ngawen yang direalisasikan dalam bentuk padat karya di dua wilayah tersebut.

Ditambahkan Sukardi kerjasama bidang infrastruktur jalan pada 2009 sudah diwujudkan padat karya di masing-masing wilayah. Untuk Gunungkidul telah dilakukan pembangunan jalan baru wilayah perbatasan Burikan (Cawas)-Sambirejo (Ngawen) dan Tancep (Ngawen)-Ngranan (Bayat).

Sementara pengembangan jalan perbatasan yang segera diusulkan meliputi Jalan Ngranjan, Jambekan, Dukuh, Jarum (wilayah Bayat) Desa Tancep sepanjang 3.117 meter yang merupakan jalan lingkar perbatasan.  Menurut Kades Tegalrejo SUparman menyatakan jalan perbatasan antara Sambirejo-Serut merupakan jalan vital wilayah perbatasan yang menghubungkan Kecamatan Ngawen dengan Gedangsari dan Klaten. Bahkan ruas jalan tersebut juga mengakses ke SMP 2 Ngawen dan SMK 1 Ngawen serta SMP 2 Gedangsari.

Sumber : http://www.gunungkidulkab.go.id/

2 thoughts on “Pembangunan Jalan Aspal Penghubung Wilayah

  1. wah… jadi kangen jogja saya.. nice info sob:) saya tunggu kunjungannya ke blog sya… tinggalkan komen ya pada posting awl saya dan yang lainnnyua yuyp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s